Rabu, 18 Januari 2012

negara dan warga negara

Meningkatkan Pembelaan Negara di Hari Kemerdekaan!

Suatu pembelaan negara merupakan suatu kewajiban bagi seluruh warga negeranya, oleh sebab itu apakah kita juga sudah mulai melakukan bela negara kita sendiri? Banyak orang yang bersorak-sorai akan membela negaranya demi menciptakan kedamaian di negeri ini, tapi apa yang terjadi? Sepertinya justru mereka sendiri yang ternyata banyak sekali yang melakukan pengrusakan terhadap negeri sendiri.

Upaya Pembelaan Negara Generasi Muda Indonesia

Kalau seperti itu, apa gunanya mereka meneriakkan akan terus meningkatkan usaha pembelaan negara sementara mereka sendiri masih suka merusak negara sendiri? Seharusnya aksi bela negara tidak hanya dilakukan dengan hanya bersorak-sorai, tapi juga harus dengan tindakan nyata, entah itu tindakan dukungan secara fisik atau bisa juga secara non fisik.

Di hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke-66 besok, seharusnya kita terus meningkatkan upaya pembelaan negara kita. Kita bisa melakukannya secara tindakan fisik misalnya seperti melawan semua aksi-aksi yang menentang kedamaian negara Indonesia. Selain itu kita juga bisa melakukan usaha pembelaan negara secara non fisik misalnya dengan cara terus meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap negara Indonesia.

Terus meningkatkan rasa nasionalisme kita itu bisa meliputi berbagai usaha kita untuk terus meningkatkan rasa cinta dan kesadaran kita terhadap proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita juga harus tahu bahwa kita hidup di negeri ini tidak hanya sendiri, oleh sebab itu semakin kita cinta terhadap kehidupan di negeri ini maka itu berarti rasa nasionalisme kita pun juga akan semakin bertambah.

Seharusnya kita yang merupakan sebagai generasi muda, yang mana juga merupakan motor penggerak perkembangan nagara Indonesia kita ini, sanggup meningkatkan rasa pembelaan negara kita terhadap semua warga negara. Karena biasanya yang paling berpengaruh terhadap perkembangan suatu negara merupakan para generasi muda itu sendiri.

Kewajiban bela negara tidak hanya diperuntukkan bagi generasi muda, tetapi juga untuk seluruh warga negara itu sendiri, oleh karenanya kita juga perlu untuk bisa mempengaruhi warga yang lainnya untuk terus meningkatkan rasa pembelaan negara mereka. Generasi muda adalah motor penggerak, jadi kita adalah pengendali warga yang lainnya untuk semakin meningkatkan pembelaan negara.

Saya berharap besok di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-66 ini, kita sebagai warga negara yang baik akan terus meningkatkan pembelaan negara kita agar semakin cintanya kita terhadap negara Indonesia. Jika kita sendiri saja tidak segera memulainya, maka berbagai usaha pembelaan negara yang lainnya pun tidak akan bisa berjalan.

Pentingnya pembelaan negara merupakan kewajiban bagi seluruh warganya, untuk itu mari kita ajak semua warga negara Indonesia untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap pembelaan negara Indinesia hingga masa depan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar